Tip, Teknik, Dan Saran Untuk Siapa Pun Mengingat Kebangkrutan

Ketika seseorang mengajukan kebangkrutan, itu bukan hal yang baik. Kebangkrutan adalah subjek yang sensitif, dan orang sering tidak ingin menyebutkannya ketika seseorang bertanya tentang keuangan mereka. Tapi jangan menyerah; artikel ini dapat menjadi panduan untuk menghindari kebangkrutan, atau untuk menanganinya dengan lebih mudah jika Anda memang membutuhkannya.

Banyak orang perlu mengajukan kebangkrutan ketika mereka berhutang lebih banyak daripada yang bisa mereka bayar. Ketika Anda masuk ke dalam situasi ini sendiri, langkah pertama Anda adalah membiasakan diri dengan peraturan kebangkrutan lokal Anda. Undang-undang yang mengatur kebangkrutan bervariasi dari satu negara bagian ke negara lain. Anda mungkin menemukan rumah Anda dilindungi di satu negara bagian, sedangkan di negara lain tidak. Ketahui hukum apa yang ada di negara Anda sebelum mengajukan.

Mencoba mengecualikan anggota keluarga Anda yang berutang uang sebelum mengajukan kebangkrutan pribadi dapat membuat Anda jatuh ke dalam air panas yang serius. Pengadilan akan memeriksa siapa yang Anda bayar sejauh setahun yang lalu, dan jika mereka mendapati Anda lebih menyukai keluarga daripada kreditor lain, mereka dapat membatalkan pengajuan Anda sepenuhnya.

Jangan takut untuk mengajukan kredit untuk pembelian seperti rumah atau mobil baru hanya karena Anda baru saja bangkrut. Banyak pemberi pinjaman akan mempertimbangkan situasi keuangan baru Anda. Mereka mungkin lebih mungkin meminjamkan uang kepada seseorang yang tidak memiliki hutang karena kebangkrutan daripada orang yang, katakanlah, 75.000 dolar dalam hutang kartu kredit. Fakta bahwa Anda tidak memiliki pembayaran kartu kredit bulanan dapat membuat Anda terlihat seperti risiko yang lebih baik.

Tip berguna bagi mereka yang berpikir tentang pengajuan kebangkrutan pribadi adalah, perlu diingat bahwa kerusakan pada riwayat kredit Anda yang disebabkan oleh pengarsipan bersifat sementara. Meskipun tidak ada keraguan bahwa skor Anda akan mendapatkan pukulan yang nyata, setelah pemberhentian kebangkrutan Anda, dengan menggunakan proses untuk memulai yang baru. Anda memiliki kemampuan untuk menempatkan diri Anda pada pijakan keuangan yang lebih kuat di masa depan. Ini akan memungkinkan Anda untuk membangun kembali skor kredit Anda lebih cepat dari yang Anda harapkan.

Sebelum beralih ke kebangkrutan, hubungi kreditor Anda dengan iktikad baik untuk menegosiasikan kembali syarat pembayaran Anda, atau tingkat bunga. Jika Anda menghubungi mereka cukup awal, mereka mungkin bersedia untuk melepaskan biaya atau menegosiasikan jadwal pembayaran baru. Jika mereka itu berarti mereka lebih cenderung menerima uang yang Anda berutang.

Bergantung pada situasi keuangan Anda saat ini, mungkin Anda perlu atau tidak perlu mengajukan kebangkrutan. Apa yang telah Anda pelajari dari artikel ini dapat menempatkan Anda pada jalur korektif, gunakan dengan bijak. Gunakan informasi dalam artikel ini untuk mengubah masa depan keuangan Anda dan tidak perlu khawatir tentang kredit lagi

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>