3 Alasan Mengapa Viral Marketing Itu Berhasil


Webmaster dan penjual yang menggunakan pemasaran viral biasanya memiliki alasan berbeda untuk menggunakannya. Beberapa bersumpah dengan efektivitasnya dan beberapa menyukainya karena itu membuat mereka langsung ke target pasar mereka. Jika Anda masih ragu tentang manfaat pemasaran viral, teruslah membaca.

— Terinfeksi

Virus. Kata itu sendiri memiliki konotasi negatif, mengingatkan pada gambaran penyakit dan mikroba berbahaya. Jangan terkecoh dengan kata itu karena meskipun memiliki konotasi negatif di dunia fisik, itu berarti persis sebaliknya di dunia maya! Memiliki kesalahpahaman ini bisa merugikan Anda karena bisa mengeja perbedaan antara menjadi laman web yang hilang karena ketidakjelasan online untuk menjadi situs panas baru berikutnya yang Googling semua orang.

Viral marketing disebut demikian karena itu ‘menular.’ Viral marketing memiliki beberapa keuntungan bagi Anda, dan untuk alasan yang baik juga. Ini menggunakan salah satu alat pemasaran yang paling efektif dan murah dalam sejarah – dari mulut ke mulut. Saya yakin Anda akan berpikir dua kali untuk berpikir buruk tentang pemasaran viral jika Anda menyadari bahwa keberhasilan hal-hal seperti GoogleMail atau GMail dan pemasaran multilevel – MLM atau kadang-kadang disebut ‘piramida’ – sebagian besar disebabkan oleh pemasaran viral. Contoh ini menunjukkan webmaster mana saja yang keberhasilannya dapat diduplikasi di pasar online.

— Vaksin Ditch That: Tiga Alasan mengapa ia Berhasil:

Gratis. Ini seperti sihir bagi telinga siapa pun. Ini bagus terutama untuk bisnis pemula karena dapat dengan cepat menghasilkan minat untuk produk Anda sambil meminimalkan modal pemasaran pada saat yang sama. Yang diperlukan hanyalah sedikit hype di sini dan kata yang bagus di sana untuk membuat chit chat ball bergulir.

Berhasil. Ia melakukannya bahkan dalam skala besar. Jika Anda tahu sejarah Anda, beberapa agama besar dan banyak yang kecil berkembang biak dari mulut ke mulut. Teknik ini sangat berguna karena bukti tertulis dari agama baru berarti kematian bagi siapa pun yang memegangnya. Teknik ini bermanfaat sekarang karena setiap iklan tertulis untuk produk baru berarti lebih banyak biaya bagi siapa pun yang menjualnya.

Internet sangat cocok untuk itu. Dengan munculnya email, klien messenger dan forum komunitas online, menghubungi bahkan mantan Anda yang sudah lama hilang untuk meminta pengembalian CD musik Anda jarang lebih dari beberapa klik saja. Era baru komunikasi yang cepat dan nyaman ini adalah lingkungan terbaik yang memungkinkan untuk teknik pemasaran yang bergantung pada interaksi manusia dengan pemasaran viral. Heck, orang-orang dapat berbicara dengan teman-teman mereka bahkan ketika mereka sedang tidak online.

— Peringatan tentang Going Viral:

Viral marketing adalah teknik yang hebat karena sangat efektif dan sangat murah. Namun, siapa pun yang mencoba melakukannya harus berhati-hati. Dari kata itu sendiri, menjadi viral dapat dengan mudah membuat perusahaan Anda meninggal karena penyakit. Menjadi viral adalah pedang bermata dua, kata mereka. Dengan cara yang sama bahwa kata-kata positif dari rekan-rekan dapat secara positif memengaruhi persepsi pasar Anda tentang Anda dan produk Anda, seorang perwakilan yang buruk dapat membuat segalanya jatuh. Yang diperlukan hanyalah satu interaksi buruk atau satu kesepakatan buruk dengan pelanggan untuk mengeja bencana yang akan datang untuk reputasi perusahaan Anda. Untuk mengoptimalkan pemasaran viral, Anda harus yakin bahwa pelanggan Anda benar-benar menyukai produk Anda dan bahwa mereka senang dengan cara Anda atau perusahaan Anda berurusan dengan mereka.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>